Minuman Kesehatan BIR PLETOK ala resep barista Harli Gunawan dengan campuran DRiPP COCONUT SYRUP

Kali ini Barista Kita Harli Gunawan akan membeberkan resep uniknya "BIR PLETOK". Dimana Minuman Bir Pletok ini merupakan minuman yang berbahan dasar rempah-rempah tradisional yang diolah menjadi minuman Modern. bahkan BIR PLETOK ini telah menjadi minuman Khas Ala Cafe-cafe di Indonesia.

Bir Pletok ini berkisah dari zaman penjajahan belanda yang ada di betawi, Orang belanda yang kesehariannya mengkonsumsi BIR yang tanda kutip Memabukkan. Sementara masyarakat betawi yang pada umumnya beragama Islam mengharamkan Bir untuk di konsumsi karena bersifat memabukkan.

Lalu tersiratlah inisiatif membuat minuman "BIR" yang menyehatkan dan tidak memabbukkan. dimana racikan minuman ini berbahan rempah-rempah yang banyak didapat di pasar-pasar tradisional di Indonesia.

khas minuman BIR ini di simpan di dalam teko yang berbahan alumunium dengan dicampur es batu. lalu untuk mencampur adukkan semua bahan maka teko tersebut di guncang-guncang dan terdengarlah suara yang sangat keras "PLETOK-PLETOK". lalu muncullah ide penamaan pada minuman ini sebagai minuman BIR PLETOK.

Berikut Resep Minuman BIR PLETOK olahan tangan Barista Kita Harli Gunawan dengan campuran DRiPP Coconut Syrup.

    INGREDIENTS
  • 20ml DRiPP Orange Syrup
  • 10ml DRiPP Coconut Syrup
  • 10ml Fresh Lime
  • 120 ml Pletok Mix (Sechang wood, cloves, cinnamons, cardamom seeds, red Ginger, nutmeg, pandan leaf)
  • 14 Oz

Sequence: Mix all ingredients into a soda maker and charge with soda bullet. Pour into a glass and garnish with fresh lemongrass.

DRiPP Coconut Syrup ini dapat anda pesan disini.
Untuk pemesanan dapat menghubungi:

Marsha Chrestella


Kata Kunci:
DRiPP LYCHEE SYRUP, DRiPP FRAMBOZEN SYRUP, DRiPP VANILLA SYRUP, DRiPP CARAMEL SYRUP, DRiPP HAZELNUT SYRUP, DRiPP PEACH SYRUP, DRiPP APPLE SYRUP, DRiPP BUTTERSCOTCH SYRUP, DRiPP CALAMANSI SYRUP, DRiPP PALM SUGAR SYRUP, DRiPP LEMONADE SYRUP, DRiPP SOUR PLUM SYRUP, DRiPP STROWBERRY SYRUP, DRiPP ORANGE SYRUP, DRiPP PANDAN SYRUP, DRiPP PASSIONFRUIT SYRUP, DRiPP COCONUT SYRUP, DRiPP POWDER PREMIUM MATCHA, DRiPP POWDER REDVELVET, DRiPP POWDER PREMIUM CHOCOLATE.

Comments