Wisata Bukit Mojo Gumelem Dlingo Bantul

Bukit Mojo Gumelem terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
banyak objek wisata yang unik dan wajib di kunjungi di kecamatan ini. ada beberapa wisata yang terdapat di di daerah kecamatan Dlingo ini seperti Bukit Panguk Kediwung, Jurang Tembelan dan masih banyak lagi yang lainnya.

sebenarnya wisata yang satu ini sudah adanya sesudah wisata Bukit Panguk Kediwung, namun saat kemunculan banyak wisata baru Bukit Mojo Gumelem memperbarui tempat wisatanya dengan unsur artistik yang unik. jika anda tau di wisata Jurang Tembelan mempunyai spot kapal di atas tebing dan sayap kupu-kupu besar.
di tempat ini anda akan melihat pemandangan yang bagus seperti sungai awan yang khas daerah desa mangunan dan pemandangan alam bukit yang sangat hijau dan sejuk udaranya.

Spot yang sering Di kunjungi para wisatawan di tempat ini adalah Spot tanda cinta, Spot Sarang Burung dan Spot Bunga Matahari. bukit ini kini telah ramai pengunjung di karenakan spot yang sangat unik dan timbul niat pengunjung untuk berfoto dan mengabadikan foto bersama teman-teman dan keluarga. wisata ini juga di desain seperti tempat untuk trekking dengan berbatuan yang tertata rapi di jalan setapak. jangan khawatir disini juga terdapat toilet untuk pengunjung dan tempat sampah agar wisata ini tetap terjaga kebersihannya dari sampah.

Rute Bukit Mojo Gumelem

Untuk menuju ke Bukit Mojo Gumelem bisa ditempuh bergantung dari arah datangnya. Bila dari Jogja, maka rute yang bisa ditempuh adalah sebagai berikut.
  1. Titik pertama dari Terminal Giwangan. Lurus ke arah selatan melewati Jl. Imogiri Timur.
  2. Setelah tiba di pasar Imogir yang terletak di pertigaan, ambil arah ke kiri hingga sampai di sebuah pertigaan untuk menuju Makam Raja Imogiri.
  3. Ambil arah ke kanan untuk menuju Mangunan.
  4. Sesudah itu, lurus saja dengan mengikuti jalan hingga menemukan Tugu Mangunan.
  5. Kemudian, belok ke arah kanan menuju arah Kebun Mangunan.
  6. Sampai di pertigaan, ambil arah kiri menuju ke SD Kanigoro. Bila ambil kanan menuju ke Kebun Buah Mangunan.
  7. Lalu belok ke kanan dan ke kiri, bertemu dengan pertigaan untuk menuju Panguk dan Mojo.
  8. Ambil arah ke kanan dan ikuti jalan.
  9. Nanti bertemu dengan petunjuk arah untuk menuju ke Bukit Mojo.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Bukit Mojo Gumelem hanya dikenakan tarif parkir kendaraan sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk mobil. Namun, bila ingin mengabadikan momen dengan berfoto cukup membayar Rp 3.000 per spot. Sangat cocok sebagai tempat untuk melepas penat setelah lelah beraktivitas bekerja dan dapat kembali untuk menyegarkan pikiran.